kursor

monkey Cute Rocking Baby Monkey

Kamis, 01 Agustus 2013

"SEARCH ENGINE"


NAMA             : RESI SANTIKA
KELAS             : MI – 1C
NIM                 : 13.11.135
JURUSAN      : MANAJEMEN INFORMATIKA
DOSEN           : HERRY SUROYO
                         ( Prak. Internet )



Search engine adalah mesin pencari ataupun mesin penelusur. Secara garis besarnya dapat kita artikan sebagai sebuah pemrograman yang dibuat untuk membantu orang dalam mencari serta menemukan sebuah informasi. Mungkin dari teman – teman sudah mengenal ataupun sering menggunakan beberapa search engine yang sangat popular dikalangan masyarakat yakni seperti www.google.com, www.yahoo.com.
Disini saya akan menjelaskan beberapa search engine seperti google dan yahoo serta yang tak kalah pentingnya lagi saya juga akan menjelaskan search engine lain yang mungkin masih terdengar sedikit asing ditelinga teman – teman semua..

# Google ( www.google.com )
search engine yang satu ini sangatlah popular dikalangan masyarakat. karna keunggulannya dalam penyajian data yang sangat komplit serta akurasi yang tepat dalam setiap tampilan yang dibutuhkan. Google juga menyediakan pencarian gambar, berita, dan pencarian arsip Uneset ( newsgroup )..





#  Yahoo ! ( www.yahoo.com )

Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc.. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku).
Seiring berjalannya waktu yahoo! semakin menunjukan existensinya dikalangan masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya fitur e-mail yang banyak disukai oleh orang-orang serta Yahoo juga menyediakan salah satu fungsi yaitu katalog web. Link ke menu bantuan (help) juga dapat dikenali dengan baik di halaman login dengan keterangan yang cukup jelas.








 # Bing ( www.bing.com )
            Sebelumnya dikenal sebagai Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Bing adalah mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin keputusan) dari Microsoft. Bing ini diresmikan oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada tanggal 28 Mei 2009 di konferensi All Things Digital di San Diego untuk rilis pada 1 Juni.






                # DuckDuckGo ( https://duckduckgo.com/ )

                DuckDuckGo adalah mesin pencari internet yang menggunakan informasi dari berbagai sumber, seperti website crowdsourced seperti Wikipedia dan dari kemitraan dengan mesin pencari lain seperti Yandex, Yahoo, Bing dan WolframAlpha untuk mendapatkan hasilnya.







               # mamma ( http://www.mamma.com )
               Mamma (www.mamma.com) pada awalnya diperkenalkan sebagai mesin metasearch pertama pada tahun 1996 dan mendapatkan gelar "ibu dari semua mesin pencari" karena dikumpulkan dan terorganisir konten Web dari beberapa mesin pencari terkemuka.










                # Ixquick ( https://www.ixquick.com )

               Hasil pencarian Ixquick lebih komprehensif dan lebih akurat daripada mesin pencari lainnya. Kemampuan unik Ixquick yang mencakup Advanced Search, pencarian global dan perbaikan listrik.
Kelebihannya yang tak kalah penting adalah dapat mencari web dalam 18 bahasa..









                    # yummly ( http://www.yummly.com/ )
                    Adalah search engine yang memuat berbagai kumpulan resep dan cara memasak..

Yummly diluncurkan pada 2010 oleh foodies pada misi untuk menciptakan alat dapur utama. Entah itu menemukan resep atau pergi keberbagai tempat untuk menemukan baha masakan, Yummly ingin membuat lebih mudah bagi foodies untuk melakukan apa yang mereka sukai - memasak, makan, dan berbagi.






Demikian beberapa search engine yang dapat membantu dalam pengerjaan aktifitas teman - teman semua.
Adapun terdapat kelebihan pada setiap search engine yang ada. Namun, sejauh ini setiap web search engine pastinya masih memiliki beberapa kekurangan juga..

# Kelebihan dari beberapa search engine :
  1. Kecepatan dalam pencarian info yang dibutuhkan
  2. Tampilan yang sederhana sehingga tidak membingungkan para pencari info.
  3. Selain data berupa text, dapat pula melakukan pencarian Gambar serta Berita.  
  4. Khusus untuk Google, merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.


 # Kekurangan dari beberapa search engine :

Dalam hal pencarian data yang kurang bagus. Sering kali mesin pencari ini menampilkan hasil yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan tema yang dicari. dan sering Munculnya orang-orang yang melakukan link-spamming. Yaitu melakukan spamming link untuk meningkatkan posisi mereka di search engine. Serta
Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan..

Cukup sekian dulu ya,, sering sering mampir disini yaa :)
Terima kasih sebelumnya, Semoga bermanfaat OK ! 

Dan untuk gabung difacebook saya silahkan klik !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar